READING

5 Peraturan Baru yang Ditetapkan Pemerintah Arab S...

5 Peraturan Baru yang Ditetapkan Pemerintah Arab Saudi untuk Jamaah Haji dan Umroh

Dalam sebuah dokumen yang ada di Kementerian Pemerintahan Arab Saudi seperti yang dikutip oleh Al Arabiya, tertulis bahwa pemerintah akan melindungi hak-hak jamaah haji seperti menerima keluhan melalui Komite Pengawasan dan Pusat Komunikasi. Peraturan baru yang ditetapkan Pemerintah Arab Saudi ini juga akan menjamin hak jamaah haji dan umroh untuk mendapatkan akomodasi, makanan, dan transportasi yang sesuai dengan kontrak. Berikut ini 5 peraturan baru untuk orang asing yang ditetapkan Pemerintah Arab Saudi untuk jamaah haji dan umroh:

  1. Memastikan jamaah haji dan umroh mendapatkan pelayanan sesuai dengan kontrak antara jamaah haji dan umroh dengan penyedia layanan haji dan umroh.
  2. Jamaah haji dipastikan mendapatkan layanan akomodasi, makanan, dan transportasi di tempat-tempat yang akan di kunjungi untuk beribadah.
  3. Memfasilitasi jemaah haji dan umroh yang ingin menyampaikan keluhan mengenai perusahaan yang melayani mereka selama di Tanah Suci, dan komite yang bersangkutan akan menyelidiki dan mengambil keputusan untuk perusahaan tersebut.
  4. Mengevaluasi laporan dari jamaah haji dan umroh tentang kinerja perusahaan yang melayani mereka dan memberikan lisensi untuk kinerja perusahaan.
  5. Apabila ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh perusahaan dalam melayani jamaah haji dan umroh, Pemerintah akan memberikan sanksi berupa denda, pemberhentian pelayanan perusahaan untuk jangka waktu tertentu atau bahkan mencabut izin perusahaan.

Itulah 5 peraturan Pemerintah Arab Saudi untuk melindungi dan menfasilitasi jamaah haji dan umroh yang akan beribadah di sana.  Peraturan baru ini penting untuk Anda ketahui, terutama bagi Anda yang berencana mengunjungi Tanah Suci untuk beribadah haji ataupun umroh.


Your email address will not be published. Required fields are marked *