READING

Diskusi tentang Strategi Haji

Diskusi tentang Strategi Haji

ARAB NEWS — JEDDAH : Manajemen Crowd di Masjidil Haram baru-baru ini fokus diskusi di Lembaga Penelitian Haji penjaga dua masjid suci Universitas Ummul Qura.

Hamza Ghulman, dekan universitas mengatakan bahwa pertemuan itu memperkuat hubungan antara lembaga penelitian dan lembaga yang bekerja dibidang manajemen kerumunan di Masjidil Haram dan sekitarnya.

Para peserta membahas cara-cara untuk mengembangkan mekanisme untuk mengontrol pergerakan orang banyak dan memberikan layanan yang lebih baik kepada tamu selama mereka tinggal di Arab Saudi.

Ghulman mengatakan bahwa beberapa proposal, yang berasal dari pengamatan yang dilakukan selama umroh dan haji musim terakhir, dieksplorasi pada pertemuan tersebut.

Strategi operasional untuk mengelola arus jama’ah dibidang utama juga diaktifkan, katanya.

Strategi berfokus pada keselamatan jama’ah di jalan-jalan yang mengarah ke Masjidil Haram, di dalam masjid dan di pintu masuk serta gerbang.

Teknik modern dalam manajemen kerumunan dan cara-cara meningkatkan koordinasi antara tim di lapangan juga dibahas pertemuan tersebut, kata dekan.

Dia menyerukan kerjasama yang efektif antara otoritas terkait dalam memungkinkan tim peneliti untuk memantau dan menganalisa pergerakan kerumunan di dalam dan di luar Masjidil Haram, serta di tempat-tempat suci.


RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *