Metro Haji Mekkah

ARAB NEWS —  MEKKAH : Sekitar 311.000 jama’ah menggunakan metro haji musim lalu, dengan nol malfungsi teknis dan tingkat kepuasan yang tinggi dengan sistem, laporan resmi mengatakan.

Gubernur Mekkah, Pangeran Khaled Al-Faisal menerima evaluasi Otoritas Pengembangan Mekkah operasi Mashaer Railway, yang dikenal sebagai metro haji, meliputi musim haji tersibuk tahun lalu.

Itu ditemukan tidak ada kerusakan di sistem, kereta, atau peralatan di stasiun selama haji, yang berlangsung pada bulan September.

Laporan itu juga mengatakan bahwa metro haji mengangkut semua penumpang pemegang tiket, berjumlah sekitar 311.000, menurut laporan Press Agency Saudi.

Metro haji menghubungkan tenggara dari Arafat, sebelah barat daya dari Mina dan Muzdalifah. Termasuk sembilan stasiun, masing-masing panjangnya 300 meter. Setiap kereta menampung sekitar 3.200 penumpang, membantu menghilangkan penggunaan banyak kendaraan kecil dan bus.

Laporan ini menyarankan pengembangan lanjutan dan lebih banyak investasi untuk menerapkan jalur kereta lain di daerah, kata laporan SPA. Ini mencatat upaya untuk mendistribusikan pamflet informasi tentang cara menggunakan kereta api, serta film kesadaran dalam tiga bahasa ( Arab, Inggris, Urdu ).

Mekkah Development Authority ditugaskan Jerman TUV SUD Rail untuk memeriksa dan mengevaluasi pengoperasian metro haji dan membandingkan temuan dengan hasil studi selama enam tahun terakhir.

Perusahaan melakukan pertemuan lapangan dengan penumpang dan penyedia layanan dan survei dari kamp, trek, stasiun dan fasilitas, selain fotografi, video dan analisis ilmiah dari data.

Penumpang di stasiun ditanyai tentang kepuasan mereka dengan peralatan, sanitasi dan kebersihan layanan dengan 74 persen mengatakan mereka sangat puas, 18 persen mengatakan layanan yang rata-rata dan 7 persen mengatakan mereka tidak bahagia.

Kepuasan umum pengguna dari metro haji berdiri di 97 persen responden. Berkenaan dengan peralatan di dalam kereta, kepuasan pelanggan mencapai 95 persen, survei ditemukan.

Untuk musim haji tahun depan, perusahaan Jerman telah mengusulkan perlunya untuk kalibrasi semua sistem operasi. Perusahaan mendesak pihak berwenang untuk terus mencegah akses yang tidak teratur ke daerah kereta dan stasiun, serta untuk mencegah jama’ah tidak sah mengakses daerah kereta api.

Ia juga mengatakan bahwa panduan jama’ah harus mematuhi jadwal pengelompokan diberlakukan dan menekankan perlunya meliputi jalur stasiun dan lereng dari sinar matahari langsung, serta untuk menginstal semprotan air dingin untuk mengurangi suhu.


RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *