READING

Tips Aman dan Nyaman Umroh dengan Balita

Tips Aman dan Nyaman Umroh dengan Balita

Mengunjungi Tanah Suci merupakan momen indah bagi setiap umat muslim yang ada di dunia, tak terkecuali bagi umat muslim yang ada di Indonesia. Kesempatan untuk berdoa di tanah kelahiran Nabi menjadi hal yang membahagiakan, terlebih jika dilakukan bersama dengan keluarga. Tidak sedikit keluarga yang membawa serta anak mereka yang masih balita untuk ikut melakukan ibadah umroh di Tanah Suci.

Membawa anak balita untuk melakukan ibadah umroh di Tanah Suci pastinya membutuhkan persiapan yang matang agar perjalanan Anda dan keluarga lebih aman dan nyaman dalam menunaikan ibadah umroh. Berikut ini ada beberapa tips yang aman dan nyaman bagi Anda yang mau membawa serta anak balita Anda untuk beribadah umroh.

  • Vaksin

Pastikan anak Anda mendapatkan vaksin meningitis sebelum berangkat ke Tanah Suci, tapi vaksin ini tidak wajib untuk anak di bawah usia 2 tahun. Tetapi tidak ada salahnya untuk memberikan vaksin ini ke anak Anda demi menjaga kesehatannya selama beribadah.

  • Obat dan Vitamin

Obat dan vitamin juga perlu Anda bawa untuk persiapan selama beribadah umroh, hal ini mengingat iklim Tanah Suci yang berbeda dengan iklim di Indonesia sehingga rentan untuk balita Anda.

  • Mainan

Anak-anak terutama balita pasti masih sering berubah-ubah suasana hatinya, disaat anak Anda sedang rewel dan kurang bisa dikondisikan, Anda dapat memberinya mainan agar lebih tenang dan bisa lebih fokus dalam beribadah.

  • Jaket dan Pelembab

Perhatikan waktu keberangkatan Anda ke Tanah Suci, jika Anda pergi pada musim dingin, jangan lupa membawa jaket untuk anak Anda. Gunakan pelembab pada kulit anak Anda karena kulit anak balita lebih sensitif dibandingkan kulit orang dewasa, jadi perlu diperhatikan.

  • Stroller dan Gendongan

Demi keamanan dan kenyamanan Anda dalam beribadah di Tanah Suci, sebaiknya bawa stroller dan gendongan untuk anak Anda. Tapi Anda juga perlu memperhatikan kalau untuk beberapa tempat, stroller tidak boleh digunakan, jadi Anda perlu menggunakan gendongan atau kursi roda yang dapat di sewa di sana.

Membawa anak balita Anda untuk sama-sama beribadah umroh di Tanah Suci pasti menyenangkan, walaupun sedikit merepotkan tapi melakukan ibadah bersama-sama keluarga itu pasti membawa berkah yang berlimpah untuk keluarga Anda.


Your email address will not be published. Required fields are marked *